#under_header{ }

Rabu, 29 Desember 2010

Handmade labels

Ingin sekali membuat label 'kenarsih', tetapi harus lebih dipikirkan kembali ukuran dan warna yang akan digunakan, karena label ini berjumlah tidak sedikit, minimal order harus 500 lusin, jumlah yang tidak sedikit untuk suatu produk handmade.

Beberapa tahun yang lalu, aku pernah membuat label produk art 'atomheart', label ini khusus untuk produk tie dye handmade yang aku produksi sendiri. Hasilnya lumayan oke, namun ada beberapa font yang tidak sesuai, dikarenakan aku lupa meng-confort font logonya, alhasil jenis font berbeda, karena diganti dengan pihak pembuat label agar jadinya tepat waktu.
Label atomheart
Kali ini aku ingin lebih sabar dan teliti dalam memesan label, agar kejadian seperti kemarin tidak aku temukan lagi. Karena aku orangnya 'agak' bosenan, jadil harus dipikirkan matang-matang kembali jika ingin melakukan sesuatu, yang ternyata bernilai jangka panjang.

Nah, untuk sementara waktu, aku membuat label buatanku sendiri dengan transfer paper dan kain belacu. Sangat mudah membuatnya, hanya tinggal mengeprint trasfer paper dengan design terbalik dan ukuran yang kita inginkan, lalu di setrika di atas kain blacu, kemudian di gunting-gunting sesuai design labelnya. Kapan-kapan akan aku posting langkah-langkah membuat label handmade, lengkap dengan foto-fotonya ;)


Label handmade menggunakan tracing paper dan kain blacu

2 komentar:

  1. sore, mba....
    aku tertarik ni dengan labelnya.....
    transfer paper itu bisa di dapet dimana ya, mba?? kisaran berapa harganya?? kain blacunya berapa juga?? hehehehe
    sori, mba banyak nanya... soalnya aku juga orangnya bosenan... hampir satu tahun label yang aku buat itu gak abis2.... masih ada berol-rol... padahal yang di pakai juga udah bnyak banget.... pengen ganti tapi butuh pemikiran panjang... kalo bisa mba sediain dong bahannya.... biar kita bisa order... hehehehe
    mba, follow blog aku dong....
    thank a lot ya, mba.....

    BalasHapus
  2. Transfer paper bisa di dapat di toko buku atau tempat pengisian tinta print. Maaf ya mba, aku balesnya lama, karena jarang buka blog setengah tahun ini :D Oiya, di mangga dua pusat komputer juga banyak di jual kok, mudah2an infonya berguna ya mba...

    BalasHapus